Tuesday, February 6, 2018

ACBOLACOM- "Penalti Kontroversial Antar Harry Kane Tembus 100 Gol"

Harry Kane ~ Tottenham Spurs

ACBOLACOM- Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane baru saja mencatatkan namanya dalam buku sejarah Premier League. Satu gol yang dicetak ke gawang Liverpool membuat Kane kini sudah mengoleksi 100 gol di laga Premier League.

Spurs menghadapi Liverpool di Anfield pada Senin (5/2) dini hari WIB. Spurs sempat tertekan saat Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-90 dan membawa Liverpool unggul 2-1. Namun, wasit Jonathan Moss memberi penalti pada Spurs di perpanjangan waktu.

Harry Kane, setelah gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-87, maju lagi sebagai eksekutor. Kali ini, tendangan Kane sukses membobol gawang Liverpool dan ini menjadi gol ke-100 Kane di Premier League.

Namun, gol yang dicetak oleh pemain 24 tahun tersebut dinilai berbau kontroversi. Sebab, kontak antara Virgil van Dijk dengan Erick Lamela terlihat cukup minimal. Tapi, Lamela jatuh dan kemudian wasit memberikan pelatih. Pemain Liverpool sempat melakukan protes atas kejadian ini.

Tapi, terlepas dari sisi kontroversi proses gol yang dicetak Kane pada laga ini, ketajaman dan naluri gol Kane tetap layak diberi apresiasi.

Pemain internasional Inggris ini tercatat mencetak 100 gol di Premier League hanya dari 141 laga saja. Tidak ada pemain lain yang mampu melakukan lebih baik dari Kane kecuali seorang Alan Shearer yang bisa mencetak 100 gol hanya dari 124 laga. -bolanet



0 comments:

Post a Comment