Thursday, February 8, 2018

ACBOLACOM- Soal Pajak, Alexis Sanchez Dihukum 16 Bulan Penjara


ACBOLACOM- Soal Pajak, Alexis Sanchez dihukum 16 Bulan Penjara

ACBOLACOM- Satu lagi bintang sepakbola bermasalah dengan otoritas hukum di Spanyol karena mengemplang pembayaran pajak. Kali ini, masalah pajak menimpa pemain yang baru saja pindah ke Manchester United, Alexis Sanchez.

Sanchez didakwa menggelapkan pajak senilai 1 juta euro dan mengakuinya. Ia pun dijatuhi hukuman penjara selama 16 bulan.

Sanchez dituduh melakukan penggelapan pajak selama ia berkarir di Spanyol bersama Barcelona. Pemain asal Chile tersebut pernah bermain untuk Barca pada tahun 2011 hingga 2014. Sanchez mengemplang pajak pada tahun 2012 hingga 2013.

Pemain berusia 29 tahun memilih jalan damai dengan mengakui kesalahannya. Sanchez pun dihukum selama 16 bulan penjara, tapi dia tidak perlu menjalani hari-hari di balik jeruji besi. Sebab, aturan di Spanyol membebaskan seorang dari penjara jika hukumannya kurang dari 24 bulan.

Tapi, Sanchez harus membayar sejumlah denda sebagai bagian dari kompensasi karena dia telah mengemplang pajak. Ia akan membayar 1 juta euro beserta bunga pajaknya.

Sanchez berpotensi masuk penjara jika dia mengulangi kesalahan yang sama dalam kurun waktu dua tahun mendatang. Jika dia kembali melanggar aturan pajak, khususnya di Spanyol, maka bukan tidak mungkin dia akan mendekam di penjara.

Apa yang dialami oleh mantan pemain Udinese tersebut sama dengan yang pernah menimpa Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain top lain. -bolanet

0 comments:

Post a Comment