Tuesday, February 6, 2018

ACBOLACOM- Penalti Kedua Spurs, Klopp Gagal Paham Dengan Keputusan Wasit

 Penalty kedua bagi Tottenham

ACBOLACOM- Jurgen Klopp mengaku sama sekali tak bisa memahami keputusan wasit yang memberikan penalti kedua bagi Tottenham.

Kontroversi berlanjut saat di menit 87 Moss memutuskan memberikan penalti pada Spurs. Pelanggaran itu diberikan setelah Harry Kane dianggap dijatuhkan oleh Loris Karius. Padahal dalam tayangan ulang, terlihat sebelum masuk kotak penalti, Kane berada dalam posisi offside.

Kemudian di menit 94 Spurs juga kembali mendapat penalti. Awalnya Moss tidak melihat Virgil Van Dijk melakukan pelanggaran pada Erik Lamela. Namun setelah bola berada di tengah lapangan, asisten wasit mengatakan bahwa Van Dijk melanggar Lamela.

Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa Van Dijk sebenarnya menarik kakinya saat akan menendang bola. Namun Lamela kemudian melompat dan terjatuh seolah-olah sudah ditendang dengan kencang oleh bek asal Belanda itu. Insiden inilah yang membuat Klopp gagal paham. "Ada begitu banyak situasi untuk dibicarakan namun keputusan-keputusan wasit memutuskan permainan jadi saya tidak bisa tidak membicarakannya," katanya kepada BBC Sport. "Saya tidak mengerti salah satu dari situasi penalti itu. Yang pertama adalah offside dan yang kedua, saya sudah tahu apa yang akan dikatakan wasit dan asistennya," ketus Klopp. "Ada sentuhan, sedikit sentuhan. Tapi Lamela telah melompat kepadanya (Van Dijk) dan ingin menyentuh dan untuk jatuh. Jika wasit terus bermain pada tingkat itu maka baiklah, tapi di babak pertama ia tidak memberikan pelanggaran (yang dilakukan pemain-pemain Spurs). Kemudian untuk sentuhan paling lembut dari keseluruhan permainan ia memutuskan itu adalah sebuah pelanggaran. Kami saling menimbulkan masalah," keluhnya.-bolanet




0 comments:

Post a Comment