Friday, March 30, 2018

LeBron Bakal Vote Diri Sendiri untuk Kandidat MVP

LeBron Bakal Vote Diri Sendiri untuk Kandidat MVP
ACBOLACOM - LeBron James tampil sangat impresif musim ini di NBA. Atas dasar itu, pebasket Cleveland Cavaliers itu yakin bisa jadi MVP musim reguler.

Padahal Cavs tidak tampil oke di musim reguler ini. Banyak masalah menghinggapi mereka mulai dari inkonsistensi di lapangan, perubahan skuat besar-besaran di tengah musim, hingga Pelatih Tyronn Lue yang mengundurkan diri karena sakit.

Sampai saat ini, Cavs ada di posisi ketiga Wilayah Timur dengan 44-30. Posisi tersebut terbilang tak aman karena ada Indiana Pacers dan Philadelphia Sixers yang tengah on fire.

Meski demikian, LeBron yakin dengan usaha dan performanya saat ini dia bisa mengangkat Cavs untuk lolos ke babak play-off. Jika itu dilakukan, LeBron merasa dirinya pantas jadi MVP.

Bicara statistik musim ini, LeBron tampil oke dengan rataan 27.4 poin, 9.1 assist, dan 8.6 rebound per laga.

"Saya akan voting diri sendiri untuk MVP. Cara tubuh saya bekerja, bagaimana melakukannya, dan apa yang terjadi pada tim setahun terakhir ketika banyak cedera dan masalah, keluar masuknya pemain, serta mampu mempertahankan performa ini, saya jelas akan voting diri sendiri," tutur LeBron kepada CBS.

"Pada karier saya saat ini, saya hanya ingin membungkam anggapan miring orang tentang pemain yang tampil di musim ke-15 nya. Saya mencoba melakukan sesuatu yang tak pernah dilakukan sebelumnya," sambungnya.

"Ini gila karena saya tidak dipaksa melakukan ini. Semuanya terjadi secara alami. Saya melatih tubuh dan pikiran, bermain, dan melihat apa yang terjadi."

LeBron menjalani tahun terakhir kontraknya bersama Cavs. Ia berstatus bebas transfer akhir musim dan belum diketahui apakah akan bertahan atau tidak. Ia dihubungkan dengan tiga tim sejauh ini yakni Miami Heat, Los Angeles Lakers, dan Sixers.

0 comments:

Post a Comment