Monday, March 12, 2018

Hasil Pertandingan Malaga vs Barcelona: Skor 0-2

Hasil Pertandingan Malaga vs Barcelona: Skor 0-2
ACBOLACOM - Barcelona Kalahkan 10 Pemain Malaga

Barcelona memetik kemenangan meyakinkan di kandang Malaga dalam lanjutan La Liga pekan ke-28 dengan skor 2-0, Minggu (11/3). Tuan rumah yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 30 tak mampu memberikan balasan.

Luis Suarez membawa Barcelona unggul pada menit 15 setelah menerima umpan dari Jordi Alba. Philippe Coutinho kemudian menggandakan keunggulan Barca di menit 28 setelah menerima umpan dari Ousmane Dembele.

Sejak pertandingan dimulai, pasukan Ernesto Valverde langsung memberikan tekanan pada barisan pertahanan Malaga. Peluang emas pertama dari Barca terjadi di menit 13. Namun tembakan yang dilakukan Suarez masih mampu dibendung penjaga gawang Malaga, Jimenez.

Tak lama setelah itu, Suarez membobol gawang Malaga setelah menerima umpan dari Alba. Umpan lambung yang begitu tepat jatuh di depan gawang, disambut Suarez dengan sundulan kepala. Bola kemudian mendarat cantik di sisi kiri gawang.

Kemudian di menit 21, Barca memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan melalui tembakan Paulinho. Sayangnya, tembakan itu masih belum tepat sasaran.

Lima menit berselang, gol kedua dari Barca terjadi. Kali ini Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini terjadi setelah Dembele memberikan umpan datar dari sisi kanan lapangan, Coutinho yang berdiri tak terkawal di dalam kotak penalti, melanjutkan bola dengan kaki bagian belakang. Gol indah, dan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca pada menit 28.

Upaya tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan semakin susah setelah Samuel Garcia mendapat kartu merah langsung dari wasit, tanpa peringatan. Wasit terpaksa mengambil keputusan ini karena gelandang Malaga tersebut melakukan pelanggaran berat pada Alba.

Meski bermain dengan 10 pemain, Malaga tak mau menyerah. Pasukan Jose Gonzalez tetap berjuang keras mendapatkan poin dari pertandingan ini.

Di menit-menit akhir babak pertama, Malaga memiliki peluang mencetak gol berkat aksi Youssef En-Nesyri. Namun hingga babak pertama selesai, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Barca.

Di babak kedua, Barca semakin leluasa dalam menguasai permainan. Pada menit 56, Samuel Umtiti memiliki peluang untuk membuat Barca semakin berjarak dari tuan rumah. Namun sundulannya, setelah menerima umpan dari Dembele, masih tepat ke pelukan penjaga gawang.

Pada menit 70, giliran Coutinho lagi yang memberikan ancaman pada Jimenez. Namun upaya pemain dari Brasil tersebut gagal berbuah gol karena Jimenez mampu menepisnya.

Di 20 menit tersisa, Barca tampak menurunkan intensitas permainan untuk menghemat tenaga. Pasalnya, tengah pekan besok, Barca akan menjamu Chelsea di Camp Nou dalam  leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan antara Malaga vs Barca akhirnya ditutup dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, Barca mengokohkan tempatnya di puncak klasemen La Liga dengan 72 poin, berjarak 15 poin dari Real Madrid di peringkat tiga.

Susunan Pemain:
MALAGA (4-4-2): Jimenez; Rosales, Hernandez, Miquel, Ricca; Samu, Iturra, Lacen, Castro (Lestienne 61); Rolan (Success 79), En-Nesyri (Ideye 78).
BARCELONA (4-4-2): Ter Stegen; Roberto (Andre Gomez 74), Pique, Umtiti, Alba (Digne 77); Busquets, Rakitic, Coutinho, Paulinho; Suarez, Dembele (Aleix Vidal 85).

0 comments:

Post a Comment