Monday, April 30, 2018

Untuk Fans Liverpool yang Pergi ke Roma: Hati-hati Diserang

Untuk Fans Liverpool yang Pergi ke Roma: Hati-hati Diserang 


ACBOLACOM - Fans Liverpool yang datang ke Roma untuk mendukung timnya bertanding dikategorikan masuk dalam 'risiko tinggi' menjadi korban penyerangan.

Laga pertama Liverpool dengan AS Roma memakan korban. Dua fan asal Italia menyerang penggemar paruh baya Liverpool yang berusia 53 tahun bernama Sean Cox. Kondisi Cox kritis dan masih berada di rumah sakit.

Pihak Roma dan Liverpool sudah membuat pernyataan resmi terkait hal tersebut dan menentangnya secara tegas. Jelang leg kedua, Liverpool juga sudah memperingatkan fansnya untuk tidak berjalan menuju stadion Olimpico, hal itu juga sudah diamini UEFA dan Roma.

Meski begitu, Dr Geoff Pearson, seorang Dosen Hukum dari Universitas Manchester, meminta fans Inggris yang ke Roma super waspada. Pasalnya, serangan tak terduga masih sangat berpotensi terjadi.

"Perjalanan ke Roma berisiko tinggi untuk fans Inggris. Kita melihat banyak kejadian fans Inggris menjadi target di sana. Mereka menjadi korban atas serangan tak terencana yang sangat besar," ujarnya kepada Sky Sports.

"Kebanyakan fans Liverpool mungkin adalah fans yang berpengalaman soal ini. Mereka bisa memprediksi dan tahu apa yang akan terjadi, pun tahu cara mengurangi risiko itu."

"Meski begitu, tidak ada garansi bagi fans tidak akan menemui masalah sama sekali di sana. Penyerangan bisa datang dari mana pun dalam jumlah besar tanpa alasan," paparnya.

0 comments:

Post a Comment