Friday, April 6, 2018

Timnas Wanita Indonesia Masih Gugup dan Tidak Pede

Timnas Wanita Indonesia Masih Gugup dan Tidak Pede

ACBOLACOM - Timnas wanita Indonesia menang dalam laga uji coba melawan tim yang diisi pemain legenda tanah air. Meski demikian, masih ada aspek yang harus diperbaiki.

Timnas wanita sukses mengalahkan tim Indonesia Football Ambassador yang terdiri atas legenda-legenda sepakbola Indonesia di Lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (5/4/2018) sore. Para srikandi menang dengan skor 3-2.

Pada babak pertama, timnas wanita unggul 1-0 berkat gol yang dibuat oleh striker Tugiyati. Di babak kedua, kedua tim tampil lebih agresif. Timnas wanita sukses menambah keunggulan lewat gol Zahra Musdalifah.

Keunggulan timnas wanita tak berlangsung lama setelah Peri Sandria akhirnya memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Namun timnas wanita kembali unggul lewat gol Dhane Daphne. Satu gol dari Vennard Hutabarat dari tim IFA membuat kedudukan menjadi 3-2 untuk timnas wanita.

Pelatih Satya Bagja mengaku senang dengan uji coba tersebut karena timnya mendapatkan pengalaman. Namun, permainan timnya masih kurang maksimal karena kerap gugup dan tidak percaya diri.

"Pemain kami masih terlihat gugup dan tidak percaya diri karena ini pertama kalinya mereka beruji coba di depan banyak orang. Akhirnya mereka bermain mengikuti tempo permainan lawan. Mereka harus belajar dari pengalaman ini," ujar Satia Bagdja usai pertandingan.

"Namun, bagi saya yang penting adalah pengalaman yang mereka dapatkan dari pertandingan ini. Jadi mereka memang harus lebih sering bermain seperti ini. Ada pelajaran dan buat saya sendiri juga menjadi pembelajaran untuk meningkatkan tim," lanjutnya.

"Seperti saya katakan tadi, rasa gugup mereka rasakan dan itu memengaruhi 25 persen kekuatan mereka. Hanya permasalahan mental karena ditonton banyak orang dan menghadapi mantan pemain Timnas Indonesia. Jadi saya rasa itu bukan masalah besar," ujarnya.

Setelah melawan tim IFA, timnas wanita dijadwalkan menjajal tim-tim lainnya. Rencananya mereka akan menghadapi timnas Thailand pada Mei mendatang sebagai persiapan menuju Piala AFF dan Asian Games 2018.

0 comments:

Post a Comment