Sunday, April 1, 2018

Bale Dua Gol, Madrid Atasi Las Palmas 3-0

Bale Dua Gol, Madrid Atasi Las Palmas 3-0

ACBOLACOM
- Real Madrid memetik poin penuh dari lawatannya ke markas Las Palmas. Madrid menang dengan skor 3-0, dua gol di antaranya dibuat oleh Gareth Bale.

Dalam pertandingan di Estadio de Gran Canaria, Sabtu (31/3/2018) malam WIB, Madrid tampil tanpa Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, Marcelo, dan Sergio Ramos. Sementara itu, Bale, Marco Asensio, Jesus Vallejo main sejak menit pertama.

Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol Bale dan penalti Karim Benzema. Penalti Bale di babak kedua kemudian memantapkan kemenangan Madrid.

Meski menang, Madrid belum beranjak dari posisi tiga klasemen dengan 63 poin dari 30 pertandignan. Sementara Las Palmas masih berkutat di zona degradasi dengan menempati peringkat 18 dengan 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Gareth Bale sempat menggetarkan jala gawang Las Palmas di menit ketiga. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Bale sudah lebih dulu offside.

Las Palmas juga berani keluar menyerang. Alen Halilovic mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang memaksa Keylor Navas melakukan penyelamatan.

Marco Asensio melewatkan sebuah peluang bagus untuk membawa Madrid unggul di menit ke-24. Berawal dari serangan balik, Bale mengoper kepada Asensio yang relatif tak terkawal di kotak penalti. Tapi penyelesaian akhir Asensio masih bisa ditepis oleh Leandro Chichizola.

Madrid akhirnya membuka keunggulan di menit ke-26. Umpan terobosan dari Modric mengarah ke Bale yang lolos dari jebakan offside. Bale kemudian menggiring bola hingga ke kotak penalti dan menaklukkan Chichizola/

Gol Bale jadi pukulan untuk Las Palmas yang sempat memberi perlawanan kepada Madrid. Tuan rumah semakin terbenam setelah dihukum penalti di menit ke-38.

Wasit menunjuk titik putih setelah Jonathan Calleri dinilai melanggar Lucas Vazquez. Benzema yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk menggandakan keunggulan Madrid.

Tertinggal dua gol, Las Palmas mencoba bangkit di babak kedua. Halilovic yang menjadi motor serangan Las Palmas mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun Navas masih bisa mengantisipasinya.

Madrid kembali mendapat hadiah penalti di menit ke-51. Kali ini Ximo Navarro melanggar Bale di kotak terlarang. Bales sukses mengeksekusi penalti tersebut untuk membawa Madrid unggul 3-0.

Bale nyaris bikin hat-trick di menit ke-59. Namun ia gagal memaksimalkan bola operan dari Benzema.

Peluang Madrid untuk menambah gol di menit ke-67 juga tak membuahkan hasil. Tendangan Benzema dari jarak dekat digagalkan oleh Chichizola.

Las Palmas masih berupaya untuk menipiskan ketertinggalan. Momo melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang diteruskan Calleri dengan sundulan. Sial bagi Calleri, bola tandukannya membentur mistar gawang.

Bale terus berupaya untuk mencetak hat-trick. Tapi pemain asal Wales itu gagal memaksimalkan bola dari Vazquez. Sepakannya diblok oleh Castellano.

Di menit-menit akhir pertandingan, upaya Madrid untuk menambah gol juga tak membuahkan hasil. Theo Hernandez yang melakukan penetrasi dari kiri tak mampu memberi umpan yang akurat bagi Bale yang sudah menunggu di depan gawang.

Susunan Pemain

Las Palmas: Chichizola; Michel (Jairo 46), Galvez, Ximo, Aguirregaray; Javi Castellano, Vicente (Exposito 46), Aquilani; Halilovic, Calleri, Momo (Ezekiel 85)

Real Madrid: Keylor; Nacho (Achraf 29), Varane, Vallejo, Theo; Vazquez, Modric (Kovacic 61), Casemiro (Marcos Llorente 62), Asensio; Bale, Benzema

0 comments:

Post a Comment