Sunday, April 1, 2018

Kalahkan Everton, City Kian Dekat dengan Gelar Juara Liga Inggris

Kalahkan Everton, City Kian Dekat dengan Gelar Juara Liga Inggris

ACBOLACOM
- Manchester City cuma semakin dekat dengan gelar juara Premier League musim ini setelah menang 3-1 di kandang Everton, Sabtu (31/3/2018) malam WIB.

Pada laga di Goodison Park, City sudah unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama lewat Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling. Everton memperkecil skor di babak kedua lewat Yannick Bolasie.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan tambahan tiga poin ini membuat City kokoh di puncak klasemen dengan 84 poin dari 31 laga, unggul 16 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Kemenangan atas MU di laga derby pekan depan bakal memastikan trofi Liga Inggris musim ini untuk The Citizens.

Jalannya Pertandingan

City langsung menggebrak sejak menit awal dan hasilnya didapat pada menit keempat ketika Sane membuka keunggulan. Bola dari Aymeric Laporte menemui David Silva di sisi kiri.

Crossing dilepaskan ke tiang jauh yang disambut sepakan voli kaki kiri Leroy Sane yang menghujam gawang Jordan Pickford.

Everton yang tersentak gol cepat tersebut berupaya langsung bangkit dan menekan balik pertahanan City. Tapi, peluang pertama yang didapat di menit ke-11 malah terbuang sia-sia.

Dominic Calvert-Lewin menusuk dari sisi kanan untuk melepaskan umpan silang yang disambut kepala Yannick Bolasie. Sayangnya, sundulan Bolasie tak menemui sasaran.

Sekitar 35 detik setelah peluang Everton terbuang, City malah menggandakan keunggulan. Lewat skema serangan balik, bola langsung diarahkan kepada Sane di sepertiga akhir pertahanan Everton.

Sane kemudian mengoper lagi ke Kevin De Bruyne yang menusuk dari sisi kanan dan melepaskan crossing ke depan gawang yang mudah saja disundul Gabriel Jesus menjadi gol kedua timnya.

Raheem Sterling mengancam gawang City pada menit ke-17 lewat sepakan dari jarak 25 yard, namun bola melayang di atas mistar.

Everton mendapat free kick tepat di depan kotak penalti City tapi eksekusi Leighton Baines masih tak menemui sasaran.

City mencetak gol ketiganya pada menit ke-37. Lagi-lagi karena buruknya pertahanan Everton dalam menghalau serangan tim tamu. Jebakan offside yang gagal memudahkan Silva menusuk dari sisi kiri pertahanan.

Mendekati kotak penalti, Silva menyodorkan bola ke tengah yang disontek Sterling dengan kaki kirinya melewati hadangan Pickford.


Skor 3-0 untuk keunggulan City jadi penutup babak pertama.

Masuk di babak kedua, City masih sulit diimbangi oleh Everton di awal-awal dan mereka dengan mudah menekan pertahanan tuan rumah.

Tapi, Everton pelan-pelan mulai bangkit. Masuknya Tom Davies menggantikan Wayne Rooney di menit ke-57 membuat permainan Everton membaik.

Hasilnya gebrakan berbahaya Everton di menit ke-63 berbuah gol Bolasie yang memperkecil ketertinggalan jadi 1-3. Bolasie mendapat umpan dari Calvert-Lewin di depan kotak penalti, lalu menendang dengan kaki kirinya, dan bola mengarah ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Ederson.

Mengendurnya serangan City jadi alasan Everton bisa bangkit dan menekan tim tamu. City masih dengan sabar mengoper bola dari kaki ke kaki demi mengulur waktu.

Demi menyimpan tenaga untuk perempatfinal Liga Champions kontra Liverpool tengah pekan nanti, City pun menarik keluar Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte.

Everton sempat mengancam lagi lewat tandukan Oumar Niasse pada menit ke-84 yang mengarah tepat ke pelukan Ederson. Tapi, Niasse sudah terjebak offside duluan.

Skor 3-1 jadi penutup laga ini.

Susunan Pemain

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Phil Jagielka, Leighton Baines; Wayne Rooney (Tom Davies 58'), Morgan Schneiderlin; Theo Walcott, Dominic Calvert-Lewin (B. Baningime 75'), Yannick Bolasie; Cenk Tosun (Oumar Niasse 80').

Man City: Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, Aymeric Laporte (Danilo 87'); Kevin De Bruyne (Fernandinho 79'), Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling (Bernardo Silva 66'), Gabriel Jesus, Leroy Sane.

0 comments:

Post a Comment