Wednesday, April 4, 2018

Bayern Menang 2-1 di Markas Sevilla

Bayern Menang 2-1 di Markas Sevilla

ACBOLACOM
- Bayern Munich memetik modal positif dari laga leg pertama perempatfinal Liga Champions. Tandang ke markas Sevilla, Bayern pulang dengan kemenangan 2-1.

Dalam pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB, Sevilla memimpin lebih dulu di menit ke-32. Gol dari Pablo Sarabia membawa Sevilla unggul.

Tapi keunggulan Sevilla hanya bertahan empat menit. Bayern menyamakan kedudukan usai Jesus Navas melakukan gol bunuh diri. Upayanya untuk menghalau umpan silang Franck Ribery justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Di babak kedua, Bayern akhirnya membalikkan keadaan. Thiago Alcantara mencetak gol di menit ke-68 untuk membawa Bayern berbalik memimpin 2-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini menempatkan Bayern di atas angin dalam menatap pertandingan leg kedua di Allianz Arena, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Sementara itu, Sevilla wajib menang dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Jalannya Pertandingan

Bayern langsung mengambil inisiatif menekan sejak menit-menit awal. Namun penyelesaian akhir dari serangan mereka masih belum tepat sasaran.

Setelah ditekan Bayern di menit-menit awal, Sevilla mulai balik menyerang Bayern. Tim tuan rumah merepotkan Bayern lewat kecepatan pemain-pemain sayapnya.

Sebuah serangan dari sayap kiri kemudian menghasilkan peluang bagus untuk Sevilla. Sergio Escudero melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang dihalau Mats Hummels. Bola liar bergulir di kotak penalti dan mengarah ke Pablo Sarabia.

Berdiri bebas di tengah kotak penalti, Sarabia tinggal berhadapan dengan Sven Ulreich. Dengan kaki kanannya, Sarabia mengarahkan tendangan ke tiang jauh. Tapi bola justru melebar dari gawang.

Thiago Alcantara yang mendapat ruang di depan kotak penalti mencoba melepaskan tembakan. Namun bola masih mengarah tepat ke David Soria.

Sarabia gantian menguji Sven Ulreich dari jarak jauh. Setelah menerima bola dari Steven N'Zonzi, Sarabia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi Ulreich mengantisipasi arah bola dengan tepat.

Serangan Sevilla akhirnya membuahkan hasil di menit ke-32. Escudero mengirim umpan silang kepada Sarabia yang ada di tiang jauh. Luput dari pengawalan Juan Bernat, Sarabia mengontrol bola dan kemudian menaklukkan Ulreich dengan sepakan kaki kirinya.

Di menit ke-36, Bayern terpaksa melakukan pergantian pemain. Arturo Vidal tampak mengalami cedera dan digantikan oleh James Rodriguez.

Tak lama berselang, Bayern mampu mencetak gol balasan. Franck Ribery dari sebelah kiri mencoba mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Sial bagi Sevilla, upaya Jesus Navas untuk menghalau bola justru mengarah ke gawang sendiri. Soria yang terkecoh tak mampu menghentikan bola.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tempo permainan berubah. Sevilla mulai kesulitan mengembangkan permainan. Sementara itu, Bayern lebih percaya diri memegang kendali permainan.

James mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun sepakan pemain Kolombia itu masih melambung di atas mistar gawang.

Peluang bagus didapat Bayern di menit ke-66. Thomas Mueller dari sisi kanan mengirim umpan silang ke arah tiang jauh. Javi Martinez menyambut bola dengan tendangan setengah voli. Meski bola sempat memantul, Soria mampu mengantisipasinya.

Bayern akhirnya berbalik unggul dua menit kemudian. Ribery kembali jadi kreator lewat umpannya dari sisi kiri. Kali ini Thiago Alcantara yang berdiri bebas menanduk bola dan sempat membentur Escudero sebelum masuk ke gawang.

Bayern kembali menebar ancaman. James memaksa Soria melakukan penyelamatan setelah melakukan tusukan dari kanan.

Sevilla belum menyerah. N'Zonzi yang bebas di depan kotak penalti mencoba melepaskan tembakan namun masih melebar. Sedangkan tendangan Sandro Ramirez dimentahkan oleh Ulreich.

Robert Lewandowski berupaya untuk membuka keran golnya di menit ke-83. Setelah melakukan tusukan dari kiri, Lewandowski melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Namun bola melebar dari gawang.

Sampai pertandingan usai, skor 2-1 untuk keunggulan Bayern tetap bertahan.

Susunan Pemain

Sevilla: David Soria; Jesus Navas, Simon Kjaer, Clement Lenglet, Sergio Escudero; Guido Pizarro, Steven N'Zonzi; Pablo Sarabia, Franco Vazquez, Joaquin Correa (Sandro Ramirez 78'); Wissam Ben Yedder (Luis Muriel 80')

Bayern Munich: Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Mats Hummels, Jerome Boateng, Juan Bernat (Rafinha 46'); Arturo Vidal (J. Rodriguez 36'), Javi Martinez, Thiago Alcantara; Thomas Mueller, Robert Lewandowski, Franck Ribery (Arjen Robben 79')

1 comment:

  1. lam kenal.. aq mau nanya.. abang ada main poker atau qq online ga ya? aq mau ajak abang main di situs tempat aq kerja lo.. www.maniakqq.info. Ada promo bonus new member 20% + Next depo. Bonus Mingguan + Bulanan. Pokoknya Mantap dan di jamin 100% Tanpa Robot. Ada hadiah Jackpot Rp. 60 Juta / Hari (chat ya untuk tau caranya).

    ReplyDelete