Wednesday, March 28, 2018

Zola: Conte Salah Satu Pelatih Terbaik, Aset buat Chelsea

Zola: Conte Salah Satu Pelatih Terbaik, Aset buat Chelsea

ACBOLACOM - Spekulasi mengenai masa depan Antonio Conte di Chelsea terus berhembus. Gianfranco Zola, mantan bintang Chelsea, bersikeras bahwa Conte merupakan aset penting yang harus dipertahankan dalam ketatnya persaingan.

Di musim perdananya sebagai manajer Chelsea, pada 2016/2017, Conte sukses mengantar klub London tersebut menjuarai Premier League dan juga jadi finalis Piala FA.

Akan tetapi, Conte gagal menyamai kesuksesan itu secara khusus di Premier League. Berstatus juara bertahan, The Blues kini masih tercecer di peringkat kelima Premier League.

Bahkan satu-satunya peluang realistis Chelsea untuk menyudahi musim dengan gelar juara tinggal tersisa di ajang Piala FA. Saat ini Si Biru menjadi salah satu dari empat tim tersisa di ajang itu dan akan menghadapi Southampton dalam perebutan tiket final.

Situasi itu memunculkan spekulasi mengenai masa depan Conte di Chelsea. Apalagi hubungan Conte dengan manajemen klub juga santer dikabarkan renggang, dengan allenatore 48 tahun asal Italia tersebut rutin mengeluhkan kebijakan transfer.

Sehubungan dengan itu Zola meminta Chelsea untuk memperbaiki hubungan dengan Conte demi menjamin sang manajer terus bertahan di Stamford Bridge, alih-alih angkat kaki.

"Saya harap (Conte) tidak (pergi) karena saya pikir ia merupakan aset buat klub. Tak diragukan lagi bahwa ia seorang pelatih yang bagus, ia bahkan merupakan salah satu yang terbaik," kata Zola dalam acara Alan Brazil Sports Breakfast di talkSPORT.

"Tentu saja pada saat ini ada beberapa masalah. Jika klub dan manajer ingin terus bekerja sama, dan saya pikir itu akan bagus buat klub, mereka harus menjernihkan hal itu karena persaingan saat ini benar-benar luar biasa."

"Tak ada liga lain di dunia tempat Anda dapat melihat tim-tim di dalamnya berkembang sedemikian pesat setiap tahunnya. Liga ini sedemikian kompetitif di luar dan di dalam lapangan," tuturnya.

0 comments:

Post a Comment