Wednesday, March 28, 2018

Apakah Rossi Akan Tetap Kompetitif Sampai 2020? Ini Jawaban Yamaha

Apakah Rossi Akan Tetap Kompetitif Sampai 2020? Ini Jawaban Yamaha

ACBOLACOM - Yamaha telah memperpanjang kontrak Valentino Rossi. Di usia yang semakin tua, apakah Rossi akan mampu terus kompetitif? Yamaha mengakui itu adalah perjudian.

Setelah masa depannya beberapa lama dispekulasikan, Rossi akhirnya menambah kontraknya dengan Yamaha sampai 2020. Itu artinya, rider legendaris Italia ini akan terus membalap sampai usianya mencapai 41 tahun.

"Kami berdua memiliki tujuan yang sama. Dia yakin dia masih kompetitif dan kami ingin seorang pebalap yang kompetitif," kata direktur umum Yamaha Lin Jarvis, mengenai kontrak baru Rossi.

"Kalau dia menginginkan setahun kontrak, kami akan berkata 'ya', juga kalau dua. [Tapi] kalau dia bilang ingin lima, kami mungkin harus berpikir dia kali," lanjut dia sembari tertawa.

Rossi belum berhasil menambah koleksi gelarnya sejak terakhir merebut gelar juara dunia pada 2009. Namun demikian, pebalap berusia 39 tahun itu masih mampu bersaing dengan menjadi runner-up di antara 2014-2016 kendati pada musim lalu finis kelima, posisi terburuknya di atas motor Yamaha.

"Semuanya adalah perjudian. Kehidupan juga sebuah perjudian. Anda membuat keputusan berdasarkan apa yang Anda rasakan dan sadar betul bahwa apapun bisa berubah dari hari ke harinya," ucap Jarvis kepada GPOne.

"Kami sangat senang Valentino akan bersama kami untuk dua tahun lagi. Di akhir 2020, kami akan bersama selama 15 tahun, yang menjadi sesuatu yang unik di dalam olahraga ini."

Kontrak baru dari Yamaha dibalas Rossi dengan podium di balapan perdana musim ini di Qatar. Start dari urutan kedelapan, Rossi melesat untuk finis ketiga di belakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.


0 comments:

Post a Comment