Thursday, December 7, 2017

Kipert terbaik dunia De Gea atau Courtois? Ini Kata Owen

Kipert terbaik dunia De Gea atau Courtois? Ini Kata Owen
ACBOLACOM - Kiper Manchester United, David de Gea merupakan yang terbaik di dunia, namun kiper Chelsea, Thibaut Courtois semakin mendekati De Gea.

Itulah pandangan pakar olahraga BT Sport dan juga mantan penyerang Manchester United dan timnas Inggris, Michael Owen.

Performa De Gea dalam kemenangan 3-1 melawan Arsenal akhir pekan lalu telah banyak membuat orang berdecak kagum. Kehebatannya pun mulai membuat banyak diskusi soal apakah kiper Spanyol itu merupakan kiper terbaik di dunia saat ini.

Pada pertandingan itu, De Gea membuat 14 penyelamatan sepanjang pertandingan di Emirates, jumlah tertinggi yang dibuat seorang kiper di satu pertandingan Premier League.

Namun Owen mengatakan bahwa dia juga mengagumi Thibaut Courtois, yang telah bermain lebih dari 300 pertandingan di usianya yang baru 25 tahun.

Owen percaya bahwa Courtois memiliki fisik yang lebih baik daripada De Gea, namun saat itu berurusan dengan menghentikan bola dan menggunakan kaki, De Gea lebih baik.

"Pada usia 25 tahun, untuk memainkan banyak permainan sebagai kiper, itu hanya menunjukkan mentalitas seperti apa yang dimiliki Courtois. Dia punya atribut bagus, dia adalah salah satu kiper terkemuka di dunia," ujarnya Owen kepada BT Sport.

"Apakah Courtois yang terbaik? Saya pikir itu masih De Gea. De Gea, saya pikir lebih baik dan mendistribusikan bola dengan lebih baik," sambungnya.

"Menurut saya, Courtois mungkin memiliki bentuk dan ukuran tubuh yang lebih baik. Tapi saya akan menyebut kiper terbaik ada pada De Gea untuk saat ini," tutup Owen.

0 comments:

Post a Comment